Sekali dayung 5 pulau terlampaui di Shinomiya Nara

Peribahasa ini cukup mewakili menuju satu lokasi tapi bisa menjangkau 5 tempat sekaligus. Dan lokasi ini ada di SHINOMIYA, tepat satu stasiun sebelum Kintetsu Nara. Plis hati-hati pas transfer di Ikoma jangan sampai terkecoh tulisan SANNOMIYA yang terpampang lebar, tapi ini beda banget arahnya alias berlawanan yang akan mengarahkan NAISTers semua ke Kobe.

Pengalaman admin dulu waktu awal-awal datang niatnya mau ke Shinomiya, tapi biasa nyonya dengan Pede-nya, itu tuh tulisannya kita ke sana. Sudah lama di dalam kereta, kok ga nyampe-nyampe, kok pake nglewati kali/jembatan/kali/jembatan berkali-kali, dan akhirnya nyasar sampai Amagasaki :p

Anyway, bagaimana akses ke sana? Ada 2 cara, bisa pakai bus atau kereta. Cara pertama naik kereta dari Gakken kita ikoma, transfer di Ikoma, lalu lanjut ke arah Nara dan turun di stasiun Shinomiya. Cara kedua, naik bus dari NAIST ke arah Gakuenmae lalu lanjut naik kereta arah Nara turun Shinomiya. Mana nih yang lebih oke? Nah, menurut perhitungan cukup cermat dari bos Kenny Lischer, cara kedua lebih murah bro…

Ada apa saja di Shinomiya kok disebutin ada 5 pulau disana? Penasaran kan? Tapi dari semuanya, ada satu kata kunci yang mewakili dari semuanya, dan masih dari bos Kenny Lischer yaitu “MURAH”.

Ada 2 reuse shop yang namanya sudah sangat familiar di telinga NAISTers. Lokasinya berdekatan hanya berseberangan jalan. Toko pertama yang identik dengan warna hijau, terdiri atas 2 lantai. Lantai pertama utamanya perlengkapan anak-anak, dan lantai kedua isinya pakaian dan lain-lain. Ciri khas dari toko ini, pas bayar suruh muter alat undian, kalo lagi mujur dapat kupon senilai yen tertentu misal 500 yen, yang bisa digunakan untuk belanja selanjutnya.

Toko reuse kedua identik dengan warna merah/biru tua yang juga ada dimana-mana, biasanya berdekatan dengan OK Shop. Dan memang benar, ini udah kayak pasangan Indomaret dan Alfamaret kalo di Indonesia. Di sini hanya satu lantai, tapi kalo dari segi variasi barang, lebih beragam.

Foto dibidik depan toko reuse kedua, dengan latar belakang Lawson, Book OFF, dan toko reuse pertama

Setelah puas belanja kebutuhan barang dikedua toko ini, selanjutnya bisa belanja kebutuhan pangan yang lengkap dengan harga lebih bersahabat, di sini tempatnya, Gyomu Super. OK Shop Shinomiya jika dibanding yang di Minami Ikoma, jalan kakinya lebih lumayan.

OK Shop Shinomiya dibidik dari seberang Nara Royal Hotel

Berikutnya, mari ke Book OFF. Buku bahasa Inggris di sini lumayan banyak dibanding di Oshikuma dan sering harganya lebih rendah dibanding di Amazon. Novel Harry Potter atau Lord of the Ring sampai buku serius tentang Human Development juga ada di sini.

Book OFF, yang ga hanya jualan buku tapi juga DVD, komputer, dan speaker

Ni dia pulau terakhir, 7 Eleven dekat Shinomiya station. Gede dan ada toilet yang tentu lebih bersih dibanding punyanya stasiun. Di sini kita bisa beli telor rebus khas 7eleven yang tiada tanding dari seluruh kombini seantero Jepang. Kemasannya oke, pulen, asinnya pas, kuningnya cantik, rasanya maknyus.

Telor rebus seven eleven. Ada yang bijian ada yang isi 2. http://2worldwanderers.com/east-asia/japan/japan/

Dan terakhir, sambil nunggu kereta pulang, melepas lelah dengan meneguk Lemon Tea dan buka cangkang telor khas 7-eleven.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s